Tanaman Obat Penangkal Virus SARS

Tanaman Obat Penangkal Virus SARS

Dr HC M. Yusuf, pimpinan Klinik Citra Insani, Sukabumi mengatakan bahwa untuk menangkal infeksi dan pengobatan awal penderita SARS (Serve Acute Respiratory  Sindrome ), Para dokter di Guangzhou, Cina, menggunakan ramuan tradisional: Ia menyaksikan hal itu ketika berkunjung ke propinsi asal SARS awal april lalu. Di Indonesia meniran, pegagan, sambiloto, temulawak, dan kunyit putih merupakan beberapa alternatif pilihan sebagai obat penyakit infeksi akut tersebut.

Ada lima tanaman yang direkomendasikan para pakar obat tradisional di Guangzhou untuk menangkal penyakit infeksi saluarn pernapasan sangat akut.  Tanaman tersebut adalah akar kayu legi Glycyrhiza uralensis, bunga Lonicara japonica, akar Isatis sp, herba Huottuynia cordata, dan buah Forsythia suspensa.

Bukan tanpa alasan jika pakar di sana merekomendasikan pemakaian tanaman itu. Kayu legi misalnya, memiliki kandungan glycyrnhizin cukup tinggi, lenih dari 6%.

Tiap-tiap simplisida diambil 15 kg, kecuali akar kayu legi hanya 6 g. Seluruh bahan direbus dengan 650 cc air. Rebusan diangkat setelah tinggal 150 cc, untuk pencegahan, ramuan diminum seminggu sekali. Bagi yang sudah terinfeksi dosisnya 3 kali sehari.

Di Indonesia beberapa pengobat tradisional juga menyiapkan ramuan untuk menangkal infeksi virus SARS. Ramuan tersebut misalnya mahkota dewa (Phaleria macrocarpa), pegangan (Centella asiatica), dan temu mangga (Curcuma mangga) dicampur dengan ekstrak jahe merah. Ramuan tersebut diberi nama Instant Briliant. Ramuan ini dapat dijadikan bekal konsumen yang ingin bepergian ke luar negeri. Hal ini dijadikan sebagai pencegah seseorang tertular virus SARS.

Diperlukan ada 25 jenis kekayaan hayati Indonesia yang dapat dipakai untuk menangkal  SARS. Sambiloto, temulawak, dan tapak Liman, terbukti ampuh untuk mencegah dan mengobati  penyakit virus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: